MINDSIGHT

Model Harley Davidson Tahun 2020

We worked every day, Sunday included, until at least ten o’clock at night. I remember it was an event when we quit...

Written by Wihgi · 1 min read >
Model Harley Davidson Tahun 2020
Model Harley Davidson Tahun 2020
We worked every day, Sunday included, until at least ten o’clock at night. I remember it was an event when we quit work on Christmas night at eight o’clock to attend a family reunion. -Walter Davidson-
Debutnya dimulai dari kaleng bekas untuk mesin. Persaingan dengan sepeda motor bikinan Jepang, membuatnya harus mengubah pola manajemen agar bisa kembali bangkit dari krisis. Inilah perjuangan Harley Davidson, yang lebih dari 100 tahun menjadi ikon maskulinitas.

Nama Harley Davidson telah menjadi simbol bagi raja jalanan dan anasir macho atau kejantanan. Sejarah HD dimulai pada 1901. Dua sahabat William ‘Bill’ Harley dan Arthur Davidson yang bersahabat sedari bocah hingga sama-sama bekerja di sebuah pabrik sepeda di Milwaukee, Wisconsin. Di pabrik sepeda ini Harley menjadi juru gambar, sementara Davidson menjadi perancang pola. Keduanya menggagas: bagaimana seandainya sepeda bertenaga angin — itu sebabnya disebut sebagai kereta angin — itu bisa digantikan tenaganya oleh mesin.

Memang, itu bukanlah ide orisinal. Sebelumnya, perusahaan milik ER Thomas pernah membuatnya dengan cara menempelkan mesin pada sebuah sepeda. Bill dan Arthur, waktu itu usianya — masing-masing 21 dan 20 tahun, hanyalah perancang amatiran yang ingin menghasilkan karya yang praktis. Mereka berusaha membangun sebuah mesin internal-combustion, yang digerakkan dari dalam mesin.

Siapa tak kenal Harley DavidsonSejarah Harley Davidson awalnya dari sebuah ide sederhana. Yakni dari niat William Harley dan Arthur Davidson membuat motor yang bisa melahap tanjakan yang ada di daerah Milwaukee, Wisconsin, USA. Terobosannya yang paling penting adalah mesin berkonfigurasi V, yang kemudian juga dikenal dengan Knucklehead, Panhead, Shovelhead, Evolution, sampai Twin Cam. Mesin ini belakangan menjadi acuan bagi perusahaan lain, khususnya dari Jepang, dalam membuat motor besar.

Kini, seorang designer bernama Jonathan Russell menangkap esensi dari sebuah motor Harley Davidson, dan membuat design Harley Davidson untuk tahun 2020. Designnya yang lebih futuristik, modern tapi tetap minimalis mengajak kita untuk membayangkan apa yang akan kita lakukan dengan motor Harley Davidson ini jika salah satunya ada di garasi kita.



Written by Wihgi
An Indonesian digital natives, tech savvy generation. Blogging about internet of things, marketing, photography, music, tools. Sharing my review, tips & trick. Work as Freelancer. And still a lifetime learner. Profile
Kisah Kebaikan Salim

Kisah Kebaikan Salim

Wihgi in MINDSIGHT
  ·   6 min read

Camel Ad Campaign

Wihgi in MINDSIGHT
  ·   35 sec read
Pekerjaan Paling Kotor di Internet

Pekerjaan Paling Kotor di Internet

Wihgi in MINDSIGHT
  ·   4 min read

Komentar Kamu?